PADANGPARIAMAN, SUMBAR – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH bersama Pejabat Utama Polda Sumbar melaksanakan sepeda santai dari Padang menuju Kota Pariaman, Minggu (7/6/2020).

Selain berolahraga, Kapolda juga meninjau kesiapan wilayah Pariaman dalam memasuki fase kenormalan baru (New Normal) yang akan diterapkan di wilayah Sumbar.

Kapolda beserta rombongan disambut oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar di batas kota, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, S.Psi di jembatan Sunur, Kecamatan Pariaman Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan gowes bersama hingga berakhir di Pantai Gandoriah.

Irjen Toni Harmanto mengatakan, Polda Sumbar beserta jajaran siap mendukung penuh skenario kenormalan baru dengan tujuan memberi ruang aktivitas roda perekonomian.

“Kita mendukung sepenuhnya kebijakan pak presiden dengan konsep new normal. Setelah ditutup selama wabah Covid-19 dan pemberlakukan PSBB, aktivitas roda perekonomian harus kembali berjalan. Di Kota Pariaman ini sebagai daerah tujuan wisata dan pergerakan ekonomi, saya rasa cukup siap untuk memasuki new normal,” katanya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko Pariaman.

Selain itu, Polda Sumbar juga telah menyiapkan 6.000 personel, untuk mengawal skenario kenormalan baru. “Kita menyadari, wabah virus corona ini masih cukup tinggi untuk Provinsi Sumbar. Kita akan menertibkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan yang sudah ditetepkan pemerintah,” pungkasnya.

Seperti arahan pemerintah pusat, katanya, skenario kenormalan baru akan diterapkan di 4 daerah percontohan. Yakni, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

Turut hadir Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.iK, M.Si danKaro Ops Kombes Pol Drs. Heny Sulistiya Arianta, Karo Rena Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto, Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem, S.Ik, Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Dirpamobvit Kombes Pol Agus Kridiyanto, KA SPN Kombes Pol Rifki, SH, S.Ik, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Danang Pamudji, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha, SH, S.Ik beserta PJU Polres Padang Pariaman.

Sumber: tribratanews.sumbar.polri.go.id



 
Top