JAYAPURA -- Anggota Polri agar menghindari terjadinya rasisme saat bertugas. Demikian wanti-wanti yang disampaikan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw kepada segenap anggotanya, terkait tragedi rasisme yang dialami George Floyd di Amerika Serikat (AS) jangan sampai terjadi di Papua.

"Kejadian rasis di Amerika Serikat yang dilakukan oleh oknum anggota polisi saya harap jangan sampai terjadi di sini," tegas Paulus Waterpauw saat mengunjungi dan meninjau anggota yang bertugas di pos penyekatan pembatasan sosial yang diperluas dan diperketat di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Selasa (2/6/2020) malam.

Selain mengecek kondisi anggota, Paulus juga memberikan arahan petunjuk teknis agar anggota tetap waspada dalam bertugas. Dia mewanti-wanti jangan sampai ada tindakan-tindakan rasisme di Papua.

Paulus Waterpauw menekankan kepada anggotanya sesuai arahan Kapolri, upaya pembatasan sosial tetap melakukan langkah-langkah humanis, melakukan sosialisasi mengajak masyarakat mencegah penyebaran COVID-19.

"Tugas kita hanya membantu masyarakat agar disiplin yang bisa merubah mindset mereka bersama-sama menekan penyebaran virus Corona ini tidak meluas," katanya. (oel)

Sumber: detik
 
Top