PEKANBARU -- "Aksi bakar-bakar" kembali mewarnai "kota bertuah" Pekanbaru, Provinsi Riau. Selepas pembakaran mobil dinas Lapas setempat beberapa waktu lalu, kali ini aksi bakar-bakar menyasar kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau.

Kantor yang berada di Jalan Gajah Mada diketahui terbakar sekitar pukul 15.00 WIB. Kepulan asap hitam tebal terlihat keluar dari jendela lantai II dan III di kantor milik pemerintah tersebut. Diduga sengaja dibakar seorang pria. 

Kapolda Riau Irjen M Iqbal dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi langsung turun langsung melihat lokasi terbakar. Kapolda datang pakai jaket hitam didampingi oleh Kapolresta yang juga pakai kemeja hitam.

"Tadi sekitar pukul 15.00 WIB lebih terjadi kebakaran di kantor Bappeda Riau. Indikasi ini sengaja dibakar sama seseorang," kata Budi di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Pria Budi mengatakan pelaku pembakaran sudah dikantongi identitasnya. Sebab, saat akan membakar pelaku sempat dipergoki petugas keamanan.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan sempat mau dihadang petugas keamanan, tetapi tidak jadi karena tadi masuk bawa senjata tajam. Mudah-mudahan dalam waktu dekat satu pelaku ini bisa kita amankan," katanya.

Pria Budi memastikan pelaku pembakaran bukan pegawai di kantor Bappeda. Namun motif masih didalami.

"Motif masih didalami. Yang terbakar tadi di lantai II dan menimbulkan asap sampai lantai III. Diduga pelaku bukan pegawai, tapi dia ada akses bisa masuk," katanya.

Dilansir dari detikcom, hingga Selasa (1/2/2022) sore, api sudah berhasil dipadamkan. Ada 5 unit mobil Pemadam Kebakaran Pekanbaru turun ke lokasi guna pemadaman.

Lokasi kebakaran sendiri telah dipasangi garis polisi. Polisi memastikan memburu pelaku pembakaran yang sudah diketahui identitasnya.

#dtc/bin




 
Top