JAKARTA -- Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing menegaskan akan memblokir situs dan sosial media influencer yang terafiliasi dengan binary option. Tujuannya untuk mencegah jatuh korban lebih banyak lagi.

"Tindakan kami kepada influencer dan afiliator memblokir semua website dan media sosial mereka," ujar Tongam dalam acara d'Mentor detikcom, Kamis (10/2/2022).

Lebih lanjut Tongam meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya tindakan blokir situs dan sosial media milik afiliator binomo bukan isapan jempol.

"Ini memang butuh waktu, kita tindak influencer secara tegas dan tidak main-main tentunya bahwa mereka akan kita blok," imbuhnya.

Sejauh ini Tongam katakan sudah memanggil para influencer yang terafiliasi dengan binary option. Namun belum satupun ada yang datang sehingga belum bisa diverikasi oleh pihaknya.

"Kita sedang verikasi beberapa yang besar-besar tentunya, karena pada saat kita undang mereka tidak bisa datang, jadi masih kita tunggu klarifikasi dari beberapa. Yang besar-besar dululah untuk kita membersihkan influencer dan afiliator ini dari penawaran broker atau pialang ilegal, paling tidak kita bersihkan mereka agar tidak menawarkan atau link kepada binomo dan lainnya," tuturnya.

Tongam menjelaskan promosi yang dilakukan oleh afiliator atau influencer terhadap binomo CS, secara tidak langsung merugikan masyarakat. Meskipun hanya menyebarkan link promotion ke publik.

"Dia mendapatkan uang setiap ada link dia dapat uang langsung, ada apa istilahnya coster action misal 10 dollar, kalau dia pengikutnya 10 ribu orang ini keuntungan besar, dia tidak apa-apa hanya rekomendasi promosikan tapi dapat uang," pungkasnya.

#dtc/bin





 
Top