PEMATANGSIANTAR, SUMUT -- Seorang pria berinisial PAP (21) ditikam oleh pengamen di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa itu terjadi saat korban tengah bikin konten YouTube bareng keluarganya.

"Piket opsnal melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku berinisial MRS," kata Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi, Senin (7/2/2022).

Rusdi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/2/2022) kemarin. Awalnya, korban bersama keluarga sedang merekam konten YouTube di Taman Bunga Jalan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat.

Tak lama kemudian, pelaku tiba-tiba menghampiri korban yang berada di lokasi untuk mengamen sementara korban bersama keluarganya tetap membuat rekaman konten YouTube.

Lalu, pelaku tiba-tiba bertanya alamat korban dan korban pun menanyakan maksud pelaku bertanya. Lalu pelaku menjawab dengan mengatakan asalnya dan mengajak korban berkelahi.

Korban tak menghiraukan dan mengulurkan tangan untuk berdamai. Akan tetapi, pelaku tidak mau berdamai.

"Korban bersama keluarganya pindah melakukan rekaman. Pelaku tetap mengikutinya," sebut Rusdi.

Pelaku lantas mendekati korban dan menempelkan tubuhnya ke tubuh korban. Ketika itu lah terjadi pertikaian di antara mereka hingga berakhir pada penusukan.

"Pelaku tanpa sepengetahuan korban, melakukan penikaman sebanyak enam kali ke tubuh korban menggunakan gunting yang disembunyikan di pinggang sebelah kiri bagian belakang," ujar Rusdi.

Korban pun dilarikan ke RSU Pematangsiantar oleh warga sementara pelaku melarikan diri.

Mendengar peristiwa itu, piket opsnal melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku di jalan Wandelfad, Kecamatan Siantar Barat. Setelah itu, pelaku langsung diboyong ke Polres Pematangsiantar guna penyidikan dan pendalaman lebih lanjut motif di balik kejahatan pelaku. 

#dtc/bin


 
Top