JAKARTA -- Polisi menangkap pelaku pembunuhan pria bernama Fiky (22) yang ditemukan tewas di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelaku berinisial MYD, ternyata pembunuh bayaran.

"Dari informasi interogasi yang kami dapatkan ada lebih dari 1 orang (pelakunya). Pelaku mendapat bayaran dari orang yang menyuruh untuk melakukan tindakannya tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/2/20).

Budhi menyebut MYD dan rekannya diperintah untuk menghabisi nyawa korban. Pelaku mengaku sudah menerima bayaran sebelum mengeksekusi korban.

"Bahkan perintahnya juga jelas: untuk menghabisi. Adapun dari perjanjian uang yang ditawarkan oleh orang yang nyuruh ini sebagian sudah diberikan atau DP-nya sudah diberikan kepada para pelaku," ungkap Budhi.

Lebih lanjut, Budhi menerangkan, pihaknya kini sedang mengejar aktor utama pembunuhan Fiky.

Eksekutor Ditangkap

Sebelumnya, Kombes Budhi mengatakan pihaknya telah menangkap seorang pelaku pembunuhan pria yang ditemukan di TPU Kober Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Tim telah berhasil menangkap salah satu dari pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban yang kita temukan di Pesanggrahan tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada awak media di Polres Jaksel, Jumat (11/2/2022).

Pelaku berinisial MYL ditangkap di kawasan Tangerang. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku tidak kenal korban.

"Dari interogasi yang kami lakukan awal bahwa pelaku ini tidak mengenal dengan korban atau tidak ada hubungan dengan korban," imbuhnya.

Diketahui, Fiky ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk di TPU kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/2/2022) pagi. Barang-barang miliknya seperti uang, motor dan ponsel hilang.

#dtc/bin





 
Top