PEKANBARU -- Kapolsek Sukajadi langsung turun tangan mendata para lansia guna percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sukajadi, Minggu (20/2/2022).

Dijumpai di sela kegiatan, Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin, S.Sos menjelaskan bahwa pihaknya mengupayakan semaksimal mungkin agar para lansia di wilayah hukum Polsek Sukajadi menerima dosis vaksin. "Ini kami lakukan supaya kita semua tetap sehat dan terhindar dari Covid-19", ujarnya. 

Lebih lanjut, kapolsek yang turun ke lapangan didampingi Wakapolsek AKP Sri Triswati, Kanit Sabhara Iptu Awaludin, Panit Lantas Ipda Agus, menegaskan bahwa pihaknya bersama para Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi berupaya sekuat tenaga untuk mendata para lansia di setiap kelurahan, khususnya yang ada di Kecamatan Sukajadi.

"Kami juga perupaya memberikan edukasi kepada para lansia dan keluarganya agar para orangtua kita tersebut bersedia divaksin," terang Kapolsek Rahmanuddin. 

Ia juga menekankan bahwa upaya yang dilakukan oleh pihaknya sesuai dengan perintah pimpinan supaya proaktif mendukung program pemerintah. Para lansia dan anak usia 6 -11 tahun yang menjadi prioritas percepatan vaksinasi agar didata dan disegerakan untuk menerima dosis vaksinasi. Baik vaksin pertama, kedua maupun ketiga (booster), sehingga harapan warga dan masyarakat selalu sehat, benar-benar terwujud. 

Turun ke lapangan secara door to door menjumpai para lansia untuk divaksin, diakui Rahmanuddin, memang sarat dinamika. Yang namanya kendala, pastinya ada, dimana ada lansia yang memang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan. Ada juga lansia yang sudah rentan secara fisik atau mengidap penyakit tertentu. 

"Di sinilah kita harus bisa menyikapi situasi di lapangan agar tidak menimbulkan permasalahan, karena kita hadir di tengah masyarakat untuk membantu, memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan. Bukan menjadi sosok yang ditakuti," pungkasnya.

#rel/ede





 
Top