PADANG -- Segenap jajaran Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Barat (DPD KNPI Sumbar) masa bakti 2022-2025 sedianya akan dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Nurfajriansyah pada Kamis (24/2/2022) besok, bertempat di Hotel Basko Grand Mall, Padang. 

Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar dijadwalkan akan menghadiri upacara pelantikan induk organisasi kepemudaan (OKP) tingkat Sumbar yang setelahnya akan dilanjutkan dengan rapat kerja perdana tersebut. 

"Insya Allah kami akan dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI. Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat sedianya juga akan menghadiri upacara pelantikan besok," ujar Ketua DPD KNPI Sumbar, Nanda Satria, di sela gladiresik jelang upacara pelantikan di Hotel Basko Grand Mall, Rabu (23/2/2022) malam. 

Adapun pengurus yang akan dilantik selain Nanda Satria selaku Ketua, M Nazif selaku Sekretaris dan Farel Oriano selaku Bendahara, juga meliputi para Ketua Bidang beserja jajaran serta Komisi-komisi. 

Ketua Panitia Pelantikan, Medi Afrizal, mengklaim persiapan pelantikan sudah hampir 100%. “Besok setelah acara pelantikan, kita akan melaksanakan rapat pertama pengurus KNPI Sumbar masa bakti 2022-2025,” ujar Medi organisatoris muda yang juga anggota Peradi Cabang Padang tersebut. 

Sehubungan hal itu, Medi menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus DPD KNPI Sumbar masa bakti 2022-2025 yang akan dilantik supaya hadir tepat waktu. 

“Kami sangat mengharapkan para senior dan anggota MPI Sumbar untuk berkenan hadir pada acara pelantikan besok," ungkapnya.

Sementara itu, H. Maidestal Hari Mahesa selaku Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sumbar mengimbau kepada seluruh anggota KNPI Sumbar untuk ikut mensukseskan acara pelantikan tersebut.

“Pintu KNPI masih terbuka untuk kita bersatu membangun Sumatera Barat,” tegas Ketua DPC PPP Kota Padang tersebut. 

Ia berharap, kepengurusan yang akan dilantik besok bisa membawa perubahan untuk kebaikan pemuda Sumbar ke depan.

#bsb/ede





 
Top