PEKANBARU -- Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT membuka Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) di Hotel Pangeran, Sabtu (5/2). Sebagai mitra pemerintah, organisasi ini diharapkan dapat bersinergi dalam membangun Pekanbaru.

"Saya membuka Musyawarah Besar Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH). Harapan saya, pengurus yang terpilih akan bisa menggerakkan organisasi. Sebagai mitra pemerintah, organisasi ini diharapkan dapat bersinergi dalam membangun Pekanbaru," kata Wali Kota dalam sambutannya.

Pembangunan Kota Pekanbaru merupakan cerminan Provinsi Riau. Pekanbaru masih berstatus kota besar 10 tahun lalu. Pada 2016, Pekanbaru telah ditetapkan sebagai kota metropolitan bersama 20 kawasan lain di Indonesia.

Kawasan Metropolitan Pekansikawan terdiri dari Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan. "Pekanbaru sedang berproses dan bertransformasi dari kota metropolitan menjadi kota megapolitan. Pada 2045, Pekanbaru akan menjadi kota terbesar di Sumatera," kata Wali Kota.

Pekanbaru sebagai wilayah yang berada di jantung pulau Sumatera berperan memberikan dukungan percepatan ekonomi di Sumatera. Pulau Sumatera akan menjadi pulau dengan pergerakan ekonomi terbesar di Indonesia.

Untuk diketahui, Ketua KKIH terpilih periode 2021-2026 adalah Nurlia. Ia merupakan mantan anggota DPR RI. 

#rel/ede






 
Top