JAMBI -- Jasad seorang pria ditemukan warga terkubur dengan kondisi dimasukkan ke karung di Merangin, Jambi. Jasad pria yang diketahui berinisial JRS (18) itu ditemukan warga dalam kondisi hampir membusuk.

"Kondisi tubuhnya sudah hampir membusuk, diperkirakan dikubur lebih dari satu hari. Korban juga merupakan warga Kabupaten Kaur Bengkulu dan di Jambi, korban bekerja di ladang kopi," kata Kapolres Merangin, Jambi, AKBP Dewa Arinata, kepada awak media setempat, Minggu (13/2/2022).

Jasad pria itu ditemukan warga di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Mayat yang ditemukan pada Sabtu (12/2/2022) malam itu dalam kondisi penuh luka di tubuhnya.

Dewa mengatakan, sebelum tewas, korban juga sempat menghadiri acara sedekahan di salah satu rumah warga bersama teman-temannya. Usai menghadiri acara sedekahan itu, keberadaan korban tidak ditemukan lagi oleh warga hingga akhirnya ditemukan tewas di dalam karung dan dikubur di tanah.

"Kalau kedalaman korban dikubur di tanah itu hampir 1 meter lebihlah. Di dalam tanah itu, saat digali warga kondisi tubuh masih utuh dengan menggunakan pakaian lengkap, hanya saja di bagian muka dan di bagian kepala serta bagian belakang kepala terdapat luka yang cukup parah," ujar Dewa.

Polisi menduga korban tewas akibat dibunuh. Sejauh ini, polisi juga sudah memeriksa beberapa saksi terkait penemuan jasad pria itu.

"Saksi-saksi sudah kita periksa. Dari hasil pemeriksaan saksi itu, bahwa terakhir korban pergi bersama seorang pria yang merupakan temannya. Pria yang membawa korban itu juga merupakan warga Bengkulu sama dengan korban, hingga kemudian korban didapatkan sudah tewas terkubur di tanah dan diikat di dalam karung," kata Dewa.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan jasad pria di dalam karung yang dikubur di tanah itu. Polisi akan mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku dari pembunuhan tersebut.

#dtc/bin






 
Top