JAKARTA -- Sedikit demi sedikit perkara pembunuhan yang menewaskan seorang pemuda bernama Fiky terungkap. Kabar terakhir menyebutkan bila dalang pembunuhan di TPU Kober, Ulujami, Jakarta Selatan itu telah dibekuk polisi. Dalang pembunuhan itu diketahui seorang wanita berinisial LM.

"Otak pelaku pembunuhan sudah ditangkap Tim Resmob Polda," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, Minggu (13/2/2022).

Wanita berinisial LM itu ditangkap di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Belum ada detail lebih lanjut mengenai penangkapan itu.

"(Ditangkap) di daerah Kembangan Jakbar atas nama LM dengan jenis kelamin wanita," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua terduga pelaku pembunuhan pria bernama Fiky di TPU Kober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Salah satu terduga pelaku, DR, ditembak pada bagian kaki.

"Sebelumnya kita telah mengamankan tersangka pembunuhan, yakni MYL, dan sekarang kita telah berhasil mengamankan satu tersangka lagi hasil proses pengembangan dengan inisial DR," kata Wakasat Reskrim Polres Jaksel AKP Yefta Ruben.

Pembunuhan di TPU Kober diketahui terjadi pada Kamis (10/2/2022). Korban ditemukan tewas dengan luka tusukan di samping nisan di area pemakaman tersebut. Kondisinya bersimbah darah imbas 2 luka tusukan di tubuhnya.

Polisi kemudian menyelidiki kasus pembunuhan di TPU Kober. Satu pelaku berinisial MYL ditangkap polisi pada Jumat (11/2/2022).

"Tim telah berhasil menangkap salah satu dari pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban yang kita temukan di Pesanggrahan tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (11/2/2022).

Sejumlah saksi diperiksa termasuk kakak korban. Selain itu ada pula saksi lainnya yaitu bernama Wilda yang disebut sebagai kekasih dari Fiky.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan beserta kakaknya dan beberapa saksi lain yang berada atau pun memberikan informasi pada kami," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Heri menambahkan.

Barang Bawaan Korban Raib

Secara terpisah Wilda mengaku curiga pada salah satu rekan Fiky. Sebab, menurut Wilda, Fiky sempat punya masalah urusan gadai motor dengan rekannya itu. Wilda turut menyampaikan bila barang bawaan Fiky hilang pada saat kejadian.

"Sedikit curiga sih ada. Temannya dia. STNK temannya belum diambil, cuma temannya itu selalu nanya nelpon dia 'itu kapan diambil, kapan diambilnya?'. Dulu dia gadein motor, tapi ketika urusannya kelar itu motor bermasalah, itu orang minta pertanggungjawaban dan STNK-nya itu ditilang polisi belum diambil dan itu minta pertanggungjawaban si Fiky ini," ucap Wilda.

"Dia bawa uang 2 juta lebih, handphone, motor. Semuanya kayaknya nggak ada," imbuhnya.

Dari penelusuran, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Heri menyebutkan bila Fiky sebelumnya sempat menginap di kediaman salah seorang rekannya. Sedangkan mayat Fiky ditemukan di TPU Kober Ulujami yang mengarah ke kediaman Wilda.

"Kebetulan korban ini sebelum kejadian itu menginap di rumah temennya," ujarnya.

Dua Eksekutor Ditangkap

Tak berapa lama polisi menangkap 2 orang terkait perkara itu. Seorang berinisial MYL ditangkap di kawasan Tangerang, sedangkan seorang lagi berinisial DR dibekuk di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

"Sebelumnya kita telah mengamankan tersangka pembunuhan, yakni MYL, dan sekarang kita telah berhasil mengamankan satu tersangka lagi hasil proses pengembangan dengan inisial DR," kata Wakasat Reskrim Polres Jaksel AKP Yefta Ruben.

#dtc /bin





 
Top