JAMBI -- Tim gabungan Polda Jambi, menggelar operasi tindak penyalahgunaan narkoba dengan menyasar para pengendara baik angkutan umum dan pribadi di jalan lintas Sumatera Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi , Jum'at (18/2/22) sore.

Dalam razia tersebut, satu persatu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang datang dari luar Jambi, diperiksa dan digeledah oleh petugas gabungan yang melibatkan personel bersenjata lengkap.

Selain memeriksa kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum seperti bus. Tidak hanya itu, anjing pelacak juga diturunkan untuk memeriksa barang bawaan penumpang yang berada di bagasi.

Sopir dan kernet bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang dicurigai mengkonsumsi narkoba, tak luput dari pemeriksaan dan test urine di tempat oleh Tim Medis Biddokkes Polda Jambi.

Alhasil dari hasil pemeriksaan test urine, dua orang sopir dan seorang kernet bus ALS dari Medan tujuan pulau Jawa harus diamankan karena terbukti menggunakan narkoba saat membawa belasan penumpang.

"Baru beberapa hari lalu gunakan sabu saat ngumpul dengan teman-teman di Medan," kata kernet bus ALS berinisial HD kepada staf Bidhumas Polda Jambi.

Setelah terbukti menggunakan narkoba jenis sabu, kedua orang sopir dan seorang kernet bus tersebut langsung digelandang ke mapolda jambi guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

#rel/bin





 
Top