JAMBI -- Mulai Sabtu (13/8/2022) hingga Rabu (17/8/2022) mendatang, sebanyak 40 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempromosikan produk unggulan masing-masing di Selasar Bandara Sultan Thaha Jambi. Fasilitas ruang promosi diberikan agar pelaku UMKM di Provinsi Jambi turut ambil peran dalam pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

"Bandara adalah pintu masuk ke suatu daerah sementara UMKM bagian dari industri pariwisata itu sendiri sehingga zona promosi yang kami berikan ini diharapkan bisa meningkatkan industri pariwisata di Jambi," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto di Jambi, Sabtu (13/8/202.

Ia menjelaskan ruang promosi ini bukan pertama kalinya diberikan Bandara Jambi. Pameran produk UMKM dilakukan sebagai bentuk konsistennya Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi dalam pengembangan pariwisata di Jambi.

"Ini yang pameran bukan saja UMKM binaan kami, tapi juga dari Dekranasda dan Bank Indonesia," jelas Siswanto.

Ia menjelaskan ruang promosi UMKM yang diberikan ini ditujukan mengangkat nama produk UMKM sendiri pada setiap yang datang melalui Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kita bicaranya promosi produk UMKM, Ini ratusan produk ada disini, yang baru sampai Bandara bisa lihat produk kemudian beli atau jadi tahu di Jambi ada produk ini," ungkapnya.

Pameran produk UMKM di Bandara Jambi kali ini juga bagian dari kegiatan HUT Angkasa Pura II ke 38 tahun.

#ant/tik





 
Top