PADANG -- Pelayanan kepada masyarakat perlu inovasi-inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Kenyamanan wajib pajak (WP) juga merupakan faktor utama dalam pelayanan.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Keuda Kemendagri) Dr. Agus Fatoni, M.Si, menegaskan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Samsat Padang, Sabtu (13/8/2022). 

Guna memaksimalkan pelayanan, masing-masing ASN di jajaran Samsat Padang harus dapat mengubah pola pikir dan budaya kerja yang mengarah dan berorientasi pada pelayanan.

Langkah tersebut dapat dilakukan dengan mengubah sistem kerja yang semakin terbuka dan transparan.

"Akuntabilitas dalam bekerja perlu dijaga, karena seluruh pekerjaan kita, harus kita pertanggungjawabkan baik secara administratif, kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat maupun kepada bangsa dan negara," kata Fatoni.

"Integritas juga perlu kita tegakkan, sebagai salah satu wujud syukur kita, karena kita diberikan banyak nikmat, rezeki, pekerjaan, karunia, kesehatan, kesempatan dan penghidupan," lanjutnya.

Menurut Fatoni, integritas akan membuat nikmat dan rezeki yang diterima mendatangkan keberkahan, disamping kedamaian dan ketenangan.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Keuda meninjau loket pengesahan STNK, loket pembayaran, loket penyerahan STNK dan Drive Thru Samsat Padang.

Kehadiran A Fatoni di Samsat Padang disambut oleh Kepala Samsat Padang, Kasubdit Regident, Kasi STNK Ditlantas Polda Sumbar dan jajaran.

Turut mendampingi A Fatoni dalam kunjungan tersebut antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Sumatera Barat (Bapenda Sumbar) Maswar Dedi, A.P.,M.Si dan Kepala Sub Direktorat Pendapatan (Subdit) Kemendagri An’An Andri Hikmat.

#red




 
Top