PADANG – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang turut hadir mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbangkumham) dari Pejabat lama Sri Puguh Budi Utami yang memasuki masa Purnabakti, kepada pejabat baru Plt. Kabalitbangkumham Iwan Kurniawan, Senin (1/8/2022).

Acara sertijab ini juga dirangkaikan dengan Wisuda Purnabakti Pengayoman dan Pengukuhan Persatuan Purnabakti Pengayoman di Pusat maupun Daerah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Padang beserta jajaran mengikuti dari UPT di daerah masing-masing secara virtual.

Dalam sambutannya Sri Puguh menyampaikan rasa terima kasih, rasa syukurnya dan permohonan undur diri dari pengabdiannya selama kurang lebih 39 tahun di Kemenkumham RI.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, semoga semakin banyak kader-kader perempuan dapat menjadi pemimpin di kementerian kita kedepannya. Tetaplah melangkah, berkontribusi untuk kejayaan negeri,” ujar wanita yang sering disapa Utami tersebut.

Iwan Kurniawan selaku Plt. Kabalitbangkumham, menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan suatu kehormatan.

“Sebagai satu-satunya unit eselon I yang menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dibutuhkan kerja sama dari tiap-tiap pegawai yang ada, oleh karena itu saya mohon bantuan dan kerja samanya untuk mempertahankan predikat tersebut,” harapan Iwan memulai kiprahnya sebagai Plt. Kabalitbangkumham.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sri Puguh Budi Utami atas kinerja, dedikasi, pengabdian serta berbagai prestasi yang ditorehkan selama bertugas.

#rel/red





 
Top