PADANG -- Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Bapenda Sumbar), Maswar Dedi, menginstruksikan kepada seluruh komponen di jajarannya untuk dapat memberikan semua kebutuhan data dan informasi yang diperlukan oleh Tim Audit Kinerja Inspektorat Sumbar. Pihaknya mendukung penuh kegiatan tim audit dari Inspektorat Sumbar. 

"Semoga kegiatan berlangsung lancar dan sukses," ungkap Maswar Dedi saat menerima Tim Audit Kinerja Inspektorat Sumbar, Kamis (18/8/2022), bertempat di ruang pertemuan lantai II kantor Bapenda Sumbar. Dalam pertemuan tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan surat tugas dari Kepala Inspektorat Sumbar, diwakili Febria Sabrina, kepada Kepala Bapenda Sumbar, Maswar Dedi.

Adapun kedatangan Tim Audit Kinerja Inspektorat Sumbar hari itu adalah dalam rangka melaksanakan Peraturan Pemerintah (PP) No. 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, khususnya Pasal 17 Ayat 2 yakni Pembinaan dan Pengawasan Kepala Daerah terhadap Perangkat Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dibantu oleh Inspektorat Daerah. 

Jadwal pelaksanan audit dimaksud dibagi dalam 2 sesi, yaitu sesi pertama mulai tanggal 18 s.d 23 Agustus 2022 dengan fokus audit pada Sistim Pengawasan Internal (SPI) dan sesi kedua mulai tanggal 24 Agustus s.d 6 September 2022 dengan fokus pada audit rinci.

Adapun materi audit yang akan menjadi fokus utama adalah kegiatan kinerja operasional yang dilaksanakan dalam jangka waktu bulan Mei 2021 s.d Juni 2022 pada beberapa area kinerja, antara lain:

a. Kinerja pendapatan daerah (pajak, retribusi, pendapatan transfer, lain-lain pendapatan)

b. Pengelolaan barang dan jasa

c. SOP

d. Dukungan sistim informasi

e. Kinerja UPTD PPD

f. Dan hal berkaitan lainnya.

Disamping audit secara administrasi, Tim Audit Kinerja Inspektorat Sumbar akan melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa UPTD PPD yang akan dipilih secara acak berdasarkan penelitian dan kelengkapan administrasi. 

Adapun susunan Tim Audit Kinerja Operasional Inspektorat Sumbar adalah sebagai berikut:

1. Zaenuddin (Penanggung Jawab)

2. Febria Sabrina (Wakil Penanggung Jawab)

3. ErniSofyety (Pengendali Teknis)

4. Rosiana (Ketua Tim)

5. Felly Ingraini (Anggota)

6. Erdelia (Anggota)

7. TriskaDona.J (Anggota)

8. AlfinoDiesta (Anggota)

#rel/red



 
Top