BENGKULU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saat ini telah membuka secara resmi lelang jabatan eselon II, untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tengah kosong. 

Adapun ketiga OPD tersebut diantaranya, Dinas PUPR, Dinas TPHP dan Dinas ESDM, dimana saat ini tengah kosong jabatannya dan diisi oleh Pelaksana Tugas. 

Menanggapi hal tersebut, Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu berharap bahwa lelang Jabatan Pratama Tinggi (JPT) tersebut dapat dilakukan dengan objektif. 

Terlebih ketiga OPD yang tengah kosong tersebut, diketahui merupakan salah satu objek vital dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Provinsi Bengkulu.

"Kita sudah mendengar saat ini ketiga OPD tersebut sudah dibuka proses lelang jabatan, semoga mendapatkan orang yang tepat," sampai Jonaidi. 

Mengingat saat ini menjelang tahun politik, maka diharapkan tidak ada kecurangan atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan seleksi JPT Pratama tersebut, dengan harapan bisa menghasilkan yang terbaik. 

"Jadikan seleksi ini untuk menyaring para ASN yang mampu bekerja, bukan sebaliknya karena faktor lain," imbuhnya. 

Karena lelang jabatan ini dilakukan secara terbuka, Jonaidi yakin jika dilaksanakan sesuai prosedur maka akan memperoleh hasil yang diharapkan. 

#adv/ede





 
Top