PEKANBARU -- Ini ada kabar baik bagi pencari kerja (Pencaker). Dalam ajang Riau Job Fair 2023 di Hotel Frime Park Pekanbaru, Rabu (22/8/2023) ini, ada sebanyak 2.000 lowongan kerja disiapkan bagi para pencaker. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Imron Rosyadi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/8/2023) kemarin, mengatakan bahwa Riau Job Fair hari ini sedianya dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

BACA JUGA: Info Lowongan Kerja Terbaru Sumatrazone

"Pada Riau Job Fair tahun ini ada 70 perusahaan ternama di Riau yang ikut terlibat dengan formasi lowongan kerja  sebanyak 2.000 orang," papar Imron. 

Lebih lanjut disampaikannya bahwa  perusahaan yang terlibat dalam Riau Job Fair 2023 ada macam-macam bidang, seperti perkebunan, Hutan Tanaman Industri (HTI), perbankan, kesehatan, jasa dan lainnya. 

"Kita berharap dengan adanya lowongan kerja lebih kurang 2.000 bisa menjadi solusi pengurangan pengangguran. Karena Job Fair ini sebagai upaya kita menjembatani pencari kerja dengan perusahaan yang menyiapkan lowongan kerja," terangnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan meluncurkan aplikasi Pusat Informasi Ketenagakerjaan Industri Riau (PIKIR). Sistem informasi tersebut sebagai layanan bagi pencari kerja secara online. 

"Jadi dengan lowongan kerja secara terpusat akan tersedia di sana (PIKIR). Nanti perusahaan secara rutin masukan lowongan kerja di sana. Para pencari kerja nanti berakun sehingga bisa mengakses informasi lowongan kerja di aplikasi tersebut," tukasnya.

#rel/ede





 
Top