BENGKULU -- Tidak semata berkutat di pekerjaan mengungkap kasus tindak kriminal di wilayah hukumnya, namun Polresta Bengkulu juga melaksanakan kegiatan kepedulian lingkungan.

Seperti Rabu (23/8/2023) pagi, jajaran Polres Bengkulu melaksanakan penanaman sebanyak 2.000 bibit mangrove di bibir pantai Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Kegiatan serupa dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema "Polri Lestari Negeri Penghijauan Sejak Dini". 

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono mengatakan penanaman mangrove ini dilakukan guna mencegah terjadinya abrasi di wilayah pesisir.

"Penanamam bibit mangrove ini digelar serentak di seluruh indonesia. Untuk di Kota Bengkulu sendiri target penanaman bibit mangrove yang dilakukan Polresta Bengkulu sebanyak 5 ribu bibit secara bertahap, dan hari ini ada 2 ribu yang ditanam," ungkap Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono.

Ditambahkan Kapolresta Bengkulu, dipilihnya bibit mangrove untuk pelestarian alam sebagai pencegahan terjadinya abrasi pantai diwilayah pesisir dengan harapan bibit mangrove yang ditanam dapat tumbuh dan menjaga wilayah perairan dari abrasi.

Tidak hanya Polri, penanaman mangrove diharapkan dapat diikuti oleh semua pihak agar pelestarian alam terus terjaga.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan, apalagi kegiatan tersebut sangatlah berdampak Positif," tutup Kapolresta Bengkulu.

Seperti diketahui dalam penanaman bibit Mangrove ini tidak hanya dihadiri Unsur Polri baik dari Polresta dan Polda Bengkulu namun juga pimpinan di masing-masing Forkompinda di Kota Bengkulu juga hadir.

#dwc/bin





 
Top