WAYKANAN, LAMPUNG -- Baru-baru ini beredar video seorang bocah melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Polisi turun tangan mengusut.

Dalam video berdurasi 42 detik yang dilihat pada Senin (14/8/2023), seorang bocah pelaku pemalakan tidak terima ketika dirinya direkam oleh sang sopir karena memaksa meminta sejumlah uang.

Bocah yang belum diketahui identitasnya ini meminta uang terhadap seluruh kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Di dalam video yang beredar juga dikatakan pemalakan terjadi di Kabupaten Way Kanan.

"Udah, saya baru Rp 20 ribu tadi," kata sang sopir.

"Saya kan nanya mau kemana, nggak usah video-video. Nanti saya bilangin ya, nggak usah lewat di jalan ini kamu ya, kamu video-video," ancam si bocah ke sopir sambil memegang uang.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo mengatakan pihaknya masih mencari tahu tentang kebenaran video tersebut.

"Iya sudah saya sudah melihat videonya, saya memerintahkan jajaran dan kapolsek untuk melakukan pengecekan terkait dengan kebenaran video tersebut," katanya menjawab konfirmasi awak media, Senin (14/8/2023).

Pratomo menyayangkan aksi yang dilakukan bocah tersebut, menurutnya orang tua harus bertanggung jawab atas pendidikan terhadap anaknya.

"Tidak sepantasnya anak-anak melakukan hal itu, anak-anak seharusnya mendapatkan pendidikan yang baik tidak berkeliaran di jalan, peran orang tua dan lingkungan ikut bertanggung jawab atas peristiwa tersebut," tandasnya.

#trb/bin







 
Top