SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sawahlunto menampilkan potensi bakat seni budaya siswa melalui kegiatan pentas seni untuk memeriahkan 'anniversary' atau memperingati ulang tahun ke-55 sekolah tersebut. Hadir membuka langsung acara tersebut, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Senin (28/9/2023) kemarin.

Beragam bakat seni dan budaya yang ditampilkan siswa itu antara lain: menari, menyanyi, membaca puisi, teater dan pidato. Semua penampilan berlangsung lancar dan menuai kekaguman yang ditunjukkan dengan ramainya tepuk tangan dari penonton.

Wali Kota Deri Asta mengapresiasi pentas seni tersebut karena bernilai penting dalam menumbuhkan kemampuan bersosialisasi siswa.

"Ada banyak ilmu yang dilatih siswa untuk bisa menampilkan bakatnya dalam pentas seni. Seperti bagaimana menguatkan rasa percaya diri, bagaimana merancang persiapan untuk menampilkan sesuatu, bagaimana berkoordinasi dengan teman-teman, bagaimana bersikap kepada penonton dan lain-lain," kata Wali Kota Deri.

Semua ilmu itu menurut Wali Kota Deri Asta sangat bermanfaat nanti di masa kuliah, masa bekerja maupun dalam kehidupan bersosialisasi dengan lingkungan.


Oleh karena itu, Wali Kota Deri melalui Dinas Pendidikan mengarahkan agar sekolah-sekolah lainnya dapat juga meningkatkan program dalam menampilkan potensi bakat dan melatih kepercayaan diri siswa.

"Untuk SMK Negeri 1 Sawahlunto, yang sekarang telah berusia 55 tahun, kita sampaikan selamat dan terima kasih. Semoga di usia yang semakin matang ini semakin baik dalam memberikan pendidikan baik akademis maupun non-akademis kepada para siswa," ujar Wali Kota Deri Asta.

#rel/ede





 
Top