PADANG – Reuni Akbar Alumni SMA Negeri 8 Padang Lintas Angkatan, Minggu (27/8/2023), berlangsung meriah dan penuh sukacita. Ratusan alumni yang hadir benar-benar menikmati momen temu kangen yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini. 

Mengusung tema "Tuntaskan Rindu dengan Bertemu” , acara reuni akbar yang sekaligus memperingati 36 tahun berdirinya SMA Negeri 8 Padang dipusatkan di halaman dalam SMA Negeri 8 Padang di jalan Perwira Kayu Kalek, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah.

Diawali kebersamaan mengikuti jalan sehat bertabur doorprize pada pagi harinya, selanjutnya para alumni angkatan 1987 - 2023 disuguhi atraksi marching band oleh para siswi SMA Negeri 8 Padang hingga aneka games menarik yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia pelaksana. 

Tak sekedar jadi ajang temu kangen atau saling melepas rindu, reuni akbar kali ini juga bermuatan upaya pemberdayaan UMKM. Terlihat dari sejumlah stand UMKM yang menawarkan aneka makanan dan minuman higienis,di lokasi.

Taufik Hafni
Ketua Umum Eighters
 

Ketua Umum Eighters, Taufik Hafni, dalam sambutannya mengungkapkan, disamping memperingati HUT ke-36 SMA Negeri 8 Padang, reuni akbar ini sekaligus dalam rangka menyongsong Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 Eighters yang sedianya segera akan digelar di Padang. Eighters sendiri telah hampir 15 tahun bereksistensi, menaungi alumni lintas angkatan.

Terselenggaranya reuni akbar ini sendiri, menurut Taufik, tidak terlepas dari rasa saling peduli, semangat gotong royong dan kebersamaan segenap alumni dari segenap penjuru tanah air. Keberadaan Eighters selaku wadah berhimpun para alumni SMA Negeri 8 Padang lintas angkatan, salah satunya adalah untuk menumbuhkan rasa saling peduli dan rasa persaudaraan yang kuat satu sama lain. Bersama menjadi alumni yang peduli kepada almamater yang pernah mengayomi, peduli kepada adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah, saling peduli dengan sesama alumni. Bersama mewujudkan kemajuan dan kejayaan SMA Negeri 8 Padang ke depan.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini hadir segenap alumni, mulai dari kawasan pelosok Sumatera Barat hingga segala penjuru tanah air. Masing-masing bisa saling melepaskan kerinduan satu sama lain," ungkap Taufik, diamini Humas Panitia Shinzie Virginia.

Sebelumnya, Kepala SMA Negeri 8 Padang, Zahroni, mengungkapkan rasa senang sekaligus bangga atas terselenggaranya reuni akbar yang sempat tertunda beberapa waktu akibat Covid-19.

"Kita sangat senang sekaligus bangga, hari ini para alumni kita berkumpul, berkolaborasi dengan para siswa dan guru, tentunya dalam rangka membangun cita-cita anak bangsa. Diharapkan kepada anak-anak kami, para siswa, untuk mengambil contoh atau memanuti kakak-kakak alumninya dari lintas profesi," paparnya.

Zahroni
Kepala SMA Negeri 8 Padang

Adapun terkait kemajuan SMA Negeri 8 Padang, diakuinya, tidak lepas dari sumbangan pemikiran maupun sumbangan-sunbangan lainnya dari para alumni.

Tak lupa ia menghaturkan banyak terimakasih kepada segenap alumni, khususnya Eighters di bawah kepemimpinan Ketua Umum Taufik Hafni, atas terselenggaranya reuni akbar perdana pasca pandemi. 

"Kita berharap hubungan silaturahmi, saling kolaborasi antara SMA Negeri 8 Padang dengan para alumni berkesinambungan, hari ini dan masa depan. Tentu tujuannya untuk kemajuan dan kejayaan SMA Negeri 8 Padang di masa depan," pungkas Zahroni.

#ede




 
Top