TIMIKA, PAPUA -- Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad membangun rasa cinta akan kebersihan kepada masyarakat Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Sabtu (22/02/2020). 

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat dan juga anak-anak sekolah yang ada di Kampung Trimuris ini, bersama-sama melaksanakan kegiatan pembersihan di beberapa tempat fasilitas umum masyarakat. Sasarannya adalah sampah-sampah atau pun hal-hal yang dapat merusak keindahan lingkungan sekitar. 

Berbekal dengan alat sederhana dan seadanya tak menjadi halangan dan pematah semangat untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kebersihan lingkungan disekitaran kampung dan fasilitas umum tersebut. 

Selain itu, ini merupakan upaya dari satgas yang dipimpin oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan sekitar kepada masyarakat.

“Kami (satgas) akan senantiasa mengajak kebaikan kepada masyarakat selain peduli akan pendidikan dan juga kesehatan, kami juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita”, demikian diungkapkan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Anabel (14 th) dari masyarakat menyampaikan “kami berterimakasih kepada om TNI sudah mengajak kita untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat kami belajar bermain dan sekitar tempat tinggal kami”. 

Autentikasi: Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra





 
Top