SHENZHEN, TIONGKOK -- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi, teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), Kamis (25/2/2020) kemarin, meluncurkan perangkat akses 5G IPRAN baru yang ringkas dan mutakhir, yakni ZXCTN 6120H-C.

Perangkat berukuran 1U ini dapat dipasang di kabinet standar dengan tebal 300 mm, serta menyediakan beragam interface 25GE/50GE/100GE. Memiliki kapasitas unidirectional switching hingga 320 G, produk tersebut mendukung forwarding latency yang sangat rendah dan dalam hitungan mikrodetik, serta sinkronisasi waktu "3A" yang sangat presisi. Dengan demikian, produk ini cocok dipakai di ruang peralatan yang sempit dan tanpa pasokan listrik yang memadai. Hasilnya, kalangan operator terbantu untuk memasang transport network 5G dengan efisien dan berbiaya rendah. 

Produk access layer baru 5G IPRAN mendukung interface 25GE/50GE/100GE demi memenuhi kebutuhan 5G di sepanjang daur hidupnya. Kapasitas unidirectional switching-nya mencapai 320 Gbps sehingga memenuhi kebutuhan pengguna akan akses berkapasitas besar di era 5G.

Perangkat ini mendukung teknologi FlexE agar forwarding latency untuk data dalam hitungan mikrodetik dapat melalui L1 Slicing Channel, dan menawarkan hard slice untuk latensi rendah dan layanan yang sangat andal. Lebih lagi, perangkat tersebut mendukung SR. Dibuat berdasarkan cipset inti in-house buatan ZTE, ketebalan susunan perangkat ini mencapai 10 lapis, atau yang terbaik di industri.

Perangkat ZXCTN 6120H-C juga mendukung sinkronisasi waktu "3A" (Accurate Time Source, Advanced Time Stamp and Self-Adaptive Time Algorithm)  yang sangat presisi dan dikembangkan sendiri oleh ZTE. Hal ini membantu layanan lokasi yang amat cermat di dalam ruang dan layanan lokasi yang bebas gangguan di luar ruang. Dengan dimensi yang hanya setinggi 1U dan setebal 270 mm, perangkat ini memiliki daya saing, yakni memiliki dimensi kecil, bobot ringan, serta insalasi ringkas. Untuk itu, perangkat tersebut menjadi pilihan yang lebih baik untuk kalangan operator di tengah kondisi konstruksi yang berat, ruang kecil, dan anggaran terbatas.

ZTE merupakan vendor berbagai sistem telekomunikasi canggih, perangkat seluler, dan solusi teknologi untuk keperluan bisnis (enterprise technology) bagi para konsumen, operator telekomunikasi, perusahaan, serta instansi pemerintah. Sebagai bagian dari strateginya, ZTE berkomitmen menyediakan berbagai inovasi terpadu dan lengkap (end-to-end) bagi para pelanggan demi menghadirkan keunggulan dan nilai bisnis seiring dengan persinggungan sektor telekomunikasi dan teknologi informasi. Terdaftar di bursa efek Hong Kong dan Shenzhen (kode saham di bursa efek Hong Kong: 0763.HK / kode saham di bursa efek Shenzhen: 000063.SZ), ZTE menjual berbagai produk dan layanannya di lebih dari 160 negara.

(rel/ede)
 
Top