PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang Tahun 2023, di The ZHM Premiere Grand Zuri Hotel, Rabu (23/2/2022). 

Sesuai dengan amanat undang-undang tersebut, pemerintah daerah wajib menyusun RKPD yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun.

Dalam Arahannya Hendri Septa menambahkan, Musrenbang RKPD Kota Padang 2023 ini harus mampu menjawab isu-isu strategis yang berkembang saat ini  yaitu pemulihan ekonomi daerah dan pengendalian Covid-19, penurunan tingkat pengagguran, penciptaan lapangan usaha baru, ketersediaan lahan untuk pembangunan infrastruktur serta menjawab permasalahan lingkungan. 

“Untuk itu dibutuhkan sinergi, kolaborasi dan diskusi antara Pemerintah Kota Padang dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Padang. Sehingga terwujud perencanaan yang tepat sasaran sesuai visi-misi Kota Padang", ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza dalam laporannya mengatakan, “ Musrenbang RKPD merupakan amanat UU Nomor 25 tahun 2004 dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan  untuk menyempurnakan penyusunan RKPD 2023 yang telah dibahas pada Forum Perangkat Daerah beberapa waktu lalu dengan tujuan untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah serta prioritas pembangunan daerah, serta  menerima masukan dalam rangka penyempurnaan agar menjadi rancangan akhir RKPD Kota Padang 2023,"

#rel




 
Top