TANJUNGPINANG -- Tidak terima dengan statement seorang oknum wartawan di grup Whats'App (WA)  bernama AMJOII (Indonesia), Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Kehumasan Setwan DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isnaini Bayu Wibowo, melaporkan oknum berinisial "MR" tersebut ke Polresta Tanjungpinang atas dugaan pencemaran nama baik.

Isnaini Bayu Wibowo atau biasa disapa "Mas Bowo" mempolisikan MR atas statementnya yang diangggap meresahkan dan sudah mengarah pada pencemaran nama baik di group WA AMJOII (lndonesia).

Diketahui, pada tanggal 29 Juli 2023 lalu, Bowo resmi melaporkan oknum wartawan berinisial MR ke Polresta Tanjungpinang atas dugaan pencemaran nama baiknya.

“Saya tidak terima dengan statement MR di group WhatsApp AMJOII (Indonesia). Statement yang bersangkutan sudah menganggu privat saya, keluarga, institusi saya juga terganggu,” ungkapnya.

Bowo enggan mengungkap lebih rinci siapa dan dari media apa oknum wartawan inisial "MR" dimaksud. "Privasi Bang," ucapnya ketika dikonfirmasi awak media selepas rapat paripuna di aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (31/7/2023).

Ditegaskan Bowo, ia melaporkan MR ke polisi demi menjaga nama baik wartawan dan media. "MR berstatement di group WA AMJOII (lndonesia) bahwa saya punya media. Dari dulu sampai sekarang rekan-rekan media adalah teman dan mitra saya, jadi kalau saya dekat sama wartawan itu hal yang lumrah," ungkapnya.

Bowo mengungkapkan, bahwa ia sudah cukup lama menahan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh MR hingga akhirnya ia melaporkan hal ini ke polisi. Biar ada efek jera.

"Kalau MR chat pribadi ke saya tak masalah. Tapi kalau sudah di grup, saya merasa nama baik saya sudah tercemar. Maka dalam hal ini bisa menjadi pelajaran agar kita lebih berhati-hati dalam melakukan apapun,” imbaunya.

Ia berharap laporannya ke Satreskrim Polresta Tanjungpinang segera ditindaklanjuti agar kedepannya tidak ada lagi terjadi hal seperti ini.

Tidak Tulis Nama

Sementara wartawan inisial MR selaku terlapor, menjawab konfirmasi awak media di Tanjungpinang, menegaskan, ia sama sekali tidak ada maksud mencemarkan nama baik seseorang di group WA AMJOII (Indonesia).

“Saya juga tidak ada tulis nama, yang saya buat wakjes dan diduga. Tidak ada tanggapan apa-apa dan saya tidak merasa cemarkan nama baik seseorang, karena memang saya tidak ada tulis nama. Saya juga udah sampaikan maaf apa bila ada yang merasa dan tersinggung di dalam grup tersebut,” ungkap MR.

#bbl/ari






 
Top