PASAMAN, SUMBAR -- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis memenuhi undangan masyarakat Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol untuk menghadiri alek Nagari khatam Quran MDTA Al Azhar, Minggu,  (24/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bupati didampingi Staf Ahli Bidang hukum Pemerintahan Hermanto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Desrizal,  Inspektur Rosben Aguswar, Kadis Pendidikan Asari,  Kadis Perikanan Syafrialis dan Direktur PDAM Pasaman Musrawal Gusti. 

Selanjutnya Kadis PP dan KB Yusnimar,  Kepala Bappeda diwakili Rahmat Gusveri, Kadis Dukcapil diwakili Sekretaris Eko Syafrianto,  Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Djoko Rifanto,  Kabag Kesra Edi Erman dan Kabag Humas Delsi Syafei

Tak kalah meriahnya ikut hadir bersama bupati, anggota DPRD Provinsi Sumbar Sabar AS dan anggota DPRD Pasaman Irwan Arifin.

Juga hadir calon anggota DPR RI Hasbullah Nasution,  calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar Donizar, calon anggota DPRD Dapil V,  Aldar Usman dan Agus Salim.

Dari tuan rumah tampak menghadiri Camat Bonjol Mayonis, alim ulama, niniak mamak,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan bundo kanduang. Turut menyaksikan dan meramaikan masyarakat Nagari Limo Koto serta anak-anak peserta Khatam Al Quran MDTA Al Azhar Jorong Aia Abu. 

Ketua panitia Alek Nagari dan Khatam Quran MDTA Al Azhar Aia Abu, Abdul Munir dalam laporannya mengatakan,  khatam Al Qur'an tahun ini diikuti oleh 22 orang peserta terdiri dari 7 orang pria dan 12 orang perempuan.

Dia menambahkan acara ini rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memotivasi anak-anak dan orangtua agar mau dan bersemangat belajar Al Quran sekaligus mensyiarkan Agama Islam. 

Niniak mamak Aia Abu Umar Dt Maruhun dalam sambutannya mengucapkanberterima kasih atas kedatangan bupati di Jorong Aia Abu menghadiri acara alek nagari dan Khatam Al Qur'an ini. 

Datuak Maruhun berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengalokasikan dana untuk pembukaan jalan di Jorong Aia Abu  dan untuk tahun selanjutnya dimohon untuk tetap memperhatikan pembangunan di Jorong Aia Abu khususnya dan Nagari Limo Koto umumnya. 

Bupati  Yusuf Lubis dalam arahannya mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan masyarakat/panitia pelaksana yang sukses melaksanakan acara tingkat jorong tapi nuansa dan meriahnya sama dengan acara Kabupaten. 

"Hal ini memerlihatkan bahwa semua unsur masyarakat di Aia Abu ini sangat kompak dan selalu berjalan bersama dan bermusyawarah dibawah arahan Pemerintah Nagari dan Kecamatan", tambah Bupati. 

"Kita mendukung semua kegiatan yang datang dan digagas oleh masyarakat dan selanjutnya kita ingin bersama dengan masyarakat berupaya dengan sungguh-sungguh mewujudkan masyarakat yang sejahtera, agamis dan berbudaya sesuai dengan visi Kabupaten Pasaman", pungkas Yusuf Lubis.

(mad/ede)



#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top