TASIKMALAYA, JABAR -- Ribuan petani menghadiri deklarasi pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Gedung Islamic Center, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (18/2/2019) sore. Deklarasi ini dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang KH Maimoen Zubair (Mbah Moen).

Lima poin ikrar dikumandangkan antara lain mendukung dan bertekad untuk berjuang bersama-sama relawan lainnya dan koalisi partai untuk memenangkan Jokowi-Amin. Ketua Relawan Petani dan Agraria Indonesia Agustiana mengatakan petani mendukung pasang nomor urut 01 ini lantaran visi misinya berpihak pada petani.

"Jutaan petani di Jawa Barat akan pilih Joko Widodo. Kita targetkan 70 persen di Jabar menang Joko Widodo dan Maruf Amin," ujar Agustiana di lokasi deklarasi.

Sementara itu, Mbah Moen turut mendoakan Jokowi kembali memimpin bangsa Indonesia untuk periode kedua. "Siapa yang nomor 01?" kata Mbah Moen.

"Jokowi...!" jawab petani.

 "Siapa wakil nya?," tanya Mbah Moen. "Amin..!," ucap petani kompak.

"Saya merasa gembira hadir di sini. Hidup petani. Bapak ibu akan milih Pak Jokowi sebagai penjunjung bangsa ini dua tahapan" ujar Mbah Moen seperti dilansir detik.com.

Deklarasi ini dihadiri pula oleh seluruh pimpinan partai politik (parpol) koalisi pengusung pasangan nomor urut 01 dan sejumlah calon legislatif dari ke delapan parpol koalisi. 

(dtc/nov)
 
Top