PADANGPANJANG, SUMBAR -- "Malang sakijok mato, mujue sapanjang hari". Nah, ungkapan "malang sakijok mato", itu lah yang kini dirasakan oleh Sulastri warga RT II Kelurahan Sigando yang terpaksa kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang melanda rumahnya, Minggu (10/2/2019) kemarin.

Setelah mendengarkan keluh kesah warganya tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul bersama Kepala BPBD Erizal, Kepala Dishub I Putu Venda, Kasat Pol PP Damkar Arkes Refagus, Ketua BAZNAS, camat, lurah dan warga setempat melihat keadaan rumah serta keluarga Sulastri, Senin (11/2/2019).

Atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang Asrul mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap musibah yang menimpa Sulastri dan keluarga. "Musibah ini datangnya dari Allah maka kita harus menerima dengan ikhlas", ucapnya. 

Pemerintah daerah untuk sementara membantu keluarga bermalam di tenda. "Kami sudah berkoordinasi dengan BAZNAS, dengan dana BAZNAS 2,5 juta semoga sedikit bayaknya bisa meringankan beban yang menimpa keluarga ibu, semoga bapak dan ibuk tabah kepada Allah karena ini semua pasti ada hikmahnya", tambahnya.

Saat itu, Sulastri menceritakan kronologi bahwa rumah mereka diketahui sudah terbakar, kemungkinan disebabkan karena terjadinya konslet arus listrik.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan, namun kami masih bersyukur karena semua keluarga selamat dari kejadian ini. Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Pemko Padang Panjang," ungkap Sulastri. 

#fb.kominfo.padangpanjang
#cg/ci/na
#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top