PASAMAN, SUMBAR -- Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman, Rabu (20/2/2019), diikuti oleh segenap stakeholder di lingkungan kecamatan tersebut. 

Delegasi dari tokoh masyarakat jorong, nagari, Bamus, tokoh pemuda, ninik mamak, cadiak pandai, lingkungan pendidikan, kesehatan, tokoh-tokoh kecamatan serta undangan lainnya, duduk bersama, serius membahas perencanaan pembangunan wilayah Kecamatan Dua Koto.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Pasaman yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Hermanto, serta didampingi sejumlah kepala OPD, serta perwakilan dari berbagai OPD se-Kabupaten Pasaman.

Ba'da pembukaan Musrenbang berlangsung, sejumlah Bamus dari Nagari Simpang Tonang menyampaikan beberapa masukan kepada tim sebagai acuan dan bagian yang diusulkan agar dapat diprioritaskan, serta lebih diperjelas titik-titik yang akan dibangun pada wilayah Kecamatan Dua Koto, baik dari segi nama daerah, lokasinya serta asas manfaatnya. 

Camat Dua Koto, Ramsul Ikhlas, Bupati Pasaman yang diwakili Staf Ahli Bupati Hermanto dan Perwakilan Bappeda Pasaman Rahmad, menjawab serta memperjelas tujuan serta pokok bahasan yang akan disepakati siang itu. Sekaligus menyampaikan keterangan-keterangan tentang Musrenbang Tahun Anggaran 2020 yang sedang berlangsung.

Selepas acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian kelompok dengan pokok bahasan mengacu pada tujuan dan kerangka dasar Musrenbang. 

Secara umum Musrenbang yang dilaksanakan di aula kantor Camat Dua Koto berlangsung aman dan kondusif , mulai pembukaan sampai hingga penutupan kegiatan.

#diskominfo.pasaman
#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top