PADANGPANJANG, SUMBAR -- Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA beraudiensi dengan jajaran Kementerian Kesehatan RI di ruang VIP Balaikota, Jum'at (8/2/2019).

Audiensi tersebut membahas mengenai peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat terutama bidang kesehatan. 

Turut mendampingi walikota, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Camat serta undangan lainnya.

Kepala Kementerian Kesehatan RI, diwakili oleh Subdit Penyehatan Udara dan PUTK Donal Simanjuntak, SKM, MKM, menyebutkan, terjadinya peningkatan penyakit dari tahun ke tahun menuntut peranan pemerintah dalam upaya mengantisipasi dan terhindarnya masyarakat dari berbagai penyakit, baik itu menular dan tidak menular.

"Kita berharap masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik bagi mereka yang terkena penyakit," jelasnya.

Agar kesehatan masyarakat lebih terjaga, beliau mendorong dan mengajak masyarakat gerakan makan sayur dan buah, melakukan aktivitas fisik, aktivitas posyandu dan ibu hamil lebih diaktifkan, serta pencegahan gizi buruk bagi balita.

Sementara itu, Fadly Amran memyambut baik audiensi yang disampaikan Kemenkes tersebut.

"Ini sangat penting sekali untuk kita sikapi, karena sangat berkaitan dengan peningkatan kesehatan masyarakat," jelas Fadly.

Apalagi untuk penerapan pola hidup sehat, tidak hanya di titik beratkan kepada masyarakat, tetapi juga termasuk dalam program pemerintah.

Sejalan dengan itu, mengenai aktivitas posyandu, peran lurah perlu ditingkatkan. Artinya keikutsertaan lurah hadir di posyandu jarang sekali dalam mendorong masyarakat posyandu.

"Jika lurah di posyandu, itu akan memberikan pengaruh yang sangat besar," nilai Asrul. 

#fb.kominfo.padangpanjang
#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top