DHARMASRAYA, SUMBAR -- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan optimistis capres Joko Widodo (Jokowi) meraih 63 persen suara di wilayahnya. Sebelumnya, kata Sutan, Jokowi meraih 36 persen pada Pilpres 2014.

"Mohon doanya. Saat 2014, Pak Jokowi dapat 36 persen di Dharmasraya. Untuk pilpres sekarang, kita akan balikkan jadi 63 persen. Insha Allah, bisa," ujar Sutan dalam siaran persnya, Minggu (10/2/2019).

Hal ini disampaikan Sutan setelah mengumpulkan relawan Aku Jokowi (AJO) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin. Hadir juga dalam acara itu anggota TKD Sumbar yang juga politisi PDIP, Alex Indra Luxman.

Selain Alex, hadir dalam acara tersebut Wabup Dharmasraya Amrizal Datuk Rajo Medan, yang merupakan Ketua Partai Hanura daerah setempat; Ketua LKAAM; hingga para pengusaha.

"Belum pernah selama ini tokoh-tokoh kebanggaan Dharmasraya, yang saat pemilihan, akan sama-sama bersatu. Beda dengan Pilpres 2019, ini semua Alhamdulillah bersatu padu. Kenapa bisa? Karena kita kompak untuk Pak Jokowi," ucap Sutan.

Sutan menyebut arus dukungan untuk Jokowi terus bergulir dari tokoh hingga akar rumput dengan beberapa alasan. "Pembangunan infrastruktur dan kultur pesat di Dharamasraya. Hal ini yang menjadi alasan para tokoh kebanggaan Dharmasraya memberikan dukungan," jelasnya.

(rel/ede)
 
Top