JAKARTA -- Menyusul alumni Universitas Trisakti dan Institut Kesenian Jakarta, hari ini giliran ribuan alumni SMA di Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Jokowi hadir langsung dalam deklarasi "Alumni SMA Jakarta Bersatu" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Istora Senayan disemuti alumni yang mengenakan kaos putih. Ribuan kursi yang tersedia terisi penuh. Pada bagian punggung kaos yang mereka kenakan, tertulis nomor 01 yang merupakan nomor urut Jokowi-Ma'ruf. 

Begitu memasuki Istora Senayan, Jokowi langsung disambut teriakan para alumni yang memanggil namanya. Lagu "Padamu Negeri" berkumandang mengiringi sang petahana menuju panggung. Sembari berjalan Jokowi berusaha menyalami para alumni yang ada di hadapannya. Sesekali dia berhenti untuk swafoto bersama alumni beberapa SMA di Jakarta tersebut.

Aumni yang hadir dalam deklarasi berasal dari berbagai sekolah. Beberapa di antaranya adalah alumni dari SMA Tarakanita, SMA Gonzaga, SMA Ora Et Labora, SMAN 68, SMAN 55, SMAN 7 Gambir, SMA Marsudirini, SMAN 57, dan lain-lain.

Sabtu (9/2/2019) kemarin, Jokowi juga menghadiri acara deklarasi alumni Universitas Trisakti. Pada hari yang sama, alumni IKJ juga mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf.

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga menghadiri deklarasi dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI), kemarin.

(kpc/jca)

 
Top