PADANG -- Sebagai respons atas santernya informasi ihwal praktik pengisian BBM dengan tangki modif di sejumlah SPBU di kota yang ia pimpin, Walikota Mahyeldi bersama tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK-4) Padang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu SPBU di jalan By Pass Aie Pacah, Padang, Rabu (5/2/2020) pagi.

Hasilnya, walikota beserta tim mendapati 5 (lima) unit kendaraan bermotor dengan tangki BMM telah dimodifikasi (dirombak menjadi lebih besar-red). Dua unit di antaranya berupa kendaraan roda empat, 3 lainnya berupa sepeda motor yang tengah mengisi serta mengantri pengisian BBM di SPBU tersebut. Bahkan setelah diperiksa lebih seksama, salah satu mobil kedapatan memiliki tangki dobel. 


Mendapatkan temuan fantastis yang dengan sendirinya membuktikan bahwa informasi ihwal "pelayanan pengisian BBM di sejumlah SPBU di Kota Padang benar adanya", Walikota Mahyeldi yang dalam sidak ini juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal langsung memerintahkan tim SK-4 untuk mengamankan seluruh kendaraan hasil sidak sebagai barang bukti (BB) untuk diproses lebih lanjut oleh pihak berkompeten.




(oel/ede/f: ist)

 
Top