JAKARTA -- Polisi telah mengungkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan wanita berinisial AW (20). Polisi menyebut pelaku merupakan teman dekat korban.

"Satu orang pelaku, yaitu orang dekat korban," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Muqarom, menjawab konfirmasi awak media di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Ia menambahkan, polisi telah mengungkap pelaku setidaknya 3 jam pasca-temuan jasad AW oleh kakaknya di kamar kos di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namun, polisi saat ini masih akan mendalami motif pelaku.

"Motifnya nanti kita sampaikan. Tiga jam (pelaku) sudah terungkap. Pelaku bukan pacar korban," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Wildan mengatakan pelaku berinisial A (22) ditangkap di Jl Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat.

"Pelaku 'teman dekat' korban. Korban sudah lama kenal dengan pelaku," imbuhnya.

Seperti diketahui, AW ditemukan tewas tanpa busana di kamar kos di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022) sore. AW diduga diperkosa sebelum akhirnya dibunuh pelaku.

"Betul. Dari hasil olah TKP dugaannya korban dibunuh dan diperkosa," ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Muqarom, saat dimintai konfirmasi, Jumat (4/3/2022).

Ada Bekas Sperma

Lebih lanjut, Maulana menjelaskan pada tubuh korban ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Polisi juga menemukan bukti yang menguatkan korban diperkosa sebelum dibunuh.

"Ada tanda-tanda kekerasan di leher bekas cekikan serta tadi olah TKP ada bekas sperma," lanjutnya.

Seperti diketahui, seorang perempuan berinisial AW (20) ditemukan tewas tanpa pakaian di sebuah kos di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Polisi menduga AW merupakan korban pembunuhan dan perkosaan.

Korban ditemukan tewas sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi. Korban pertama kali ditemukan tewas oleh kakaknya.

"Saya nggak tahu kronologis posisinya, cuma informasi dari kakaknya, dari pagi korban di telepon nggak dijawab. Dia (kakak korban) datang ke kosan korban, ternyata pas dilihat kakaknya ngejerit, teriak minta tolong," kata Ketua RT setempat, Kamarut Zaman, di lokasi.

Polisi kantongi identitas Pelaku

Polisi saat ini telah mengantongi identitas pelaku. Pelaku diduga orang dekat korban masih dalam pengejaran polisi.

"Ada identitas pelaku yang sudah kita kantongi, sedang dilakukan pengejaran. Dugaan pelaku yang sudah dikantongi 1 orang," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Muqarom saat dikonfirmasi, Jumat (4/3/2022).

#dtc/bin




 
Top