JAKARTA -- Alumni Sekolah Kolese Kanisius yang tergabung dalam "Alumni Menteng 64" hari ini mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi ini digelar di Gedung Joeng 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan dukungan ini merupakan bukti Jokowi dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya, Jokowi dianggap dapat menjawab harapan rakyat.

"Ini bukti kepemimpinan Pak Jokowi yang merangkul buat semua. Kepemimpinan Pak Jokowi memahami harapan seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih, ini dukungan positif untuk 17 April 2018," kata Hasto di Gedung Joeng 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Sementara Ketua Deklarasi Alumni Menteng 64, Irlan Suud, mengatakan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin sebenarnya sudah sejak lama diberikan, tepatnya ketika hadirnya Jokowi-JK pada pilpres sebelumnya. 

"Deklarasi ini sebetulnya aktivitas kami, alumni Kanisius, yang sudah berjalan sejak 2014 mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, dan ini merupakan langkah kelanjutan," ujar Irlan. 

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan Alumni Menteng 64 dilatarbelakangi Jokowi mampu melayani rakyat dengan baik, sehingga cita-cita Indonesia dapat diraih.

"Hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat yang akan mampu membawa Indonesia semakin maju. Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan tersebut," tuturnya.

Turut hadir sejumlah alumnus Kolese Kanisius, dibantaranya adalah Ginandjar Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Harijono Djojodiharjo, Akbar Tanjung dan Sofyan Wanandi. 

(okz/nov)

 
Top