JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap calon pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama. Ada nama dua wakapolda di Sumatera yang lolos.

Berdasarkan dokumen terkait, Senin (7/3/2022), ada 14 nama yang lolos seleksi administrasi untuk menduduki posisi Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK. Di antaranya Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto dan Wakapolda Sumsel Brigjen Rudi Setiawan.

Nama-nama tersebut terdapat dalam berkas pengumuman Nomor B/002/PANSELKPK/03/2022. Ada juga pihak KPK yang lolos, yakni Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II Yudhiawan serta Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Bachtiar Ujang Purnama.

Selanjutnya, ada 12 nama yang lolos pada posisi Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. Di antaranya adalah Plt Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana, Deputi Bidang Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Agus Budijarto, serta Guru Besar Universitas Hasanuddin Yusran.

Lalu, ada 16 nama yang lolos pada posisi Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV. Di antaranya Kapolrestabes Bandung Aswin Sipayung dan Kepala Kejaksaan Cilegon Elly Kusumastuti.

Sementara untuk posisi Kepala Sekretariat Dewan Pengawas, ada 12 nama yang lolos. Salah satunya Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Daftar lengkap nama-nama calon pejabat tinggi madya dan pratama KPK ini dapat diakses oleh masyarakat lewat laman https://jpt.kpk.go.id/. Mereka yang lolos, nantinya akan mengikuti tahap seleksi berikutnya yakni penulisan makalah/policy brief serta bahan presentasi.

Tahapan berikutnya akan dilaksanakan pada Kamis (10/3/2022) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta, pukul 08.00 WIB. Terlihat berkas ini telah ditandatangani Koordinator Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Supranawa Yusuf, pada Jumat, 4 Maret 2022.

#dtc/bin



 
Top