JAKARTA -- Percobaan jambret telpon seluler (ponsel) terjadi di Jalan Prumpung Tengah, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (7/3/2022).

Handphone Anisa (45) nyaris digondol seorang pria pengendara sepeda motor.

Annisa mengatakan, saat itu ia sedang memesan ojek online depan rumahnya untuk berangkat kerja.

"Kejadiannya itu sekira pukul 13.22 WIB. Saya lagi berdiri depan rumah terus tiba-tiba pelaku ini lewat naik motor. Awalnya dia lewat begitu saja," kata Anisa.

Namun setelah mendapati tidak ada warga yang beraktivitas di sekitar lokasi, pelaku berputar arah memacu sepeda motor jenis matic, lalu kembali menghampiri Anisa.

Saat Anisa sedang fokus menatap layar handphone, pelaku berupaya merampas handphone korban menggunakan tangan kiri, sementara tangan kanan tetap memacu motor.

"Alhamdulillah enggak berhasil karena waktu kejadian handphone saya pegang kuat dengan kedua tangan. Jadi enggak kejambret. Pas pelaku kabur saya sempat teriakin dia," ujarnya.

Namun karena tidak ada warga yang beraktivitas di sekitar Jalan Prumpung Tengah, pelaku dapat lolos.

Aksi pelaku terbilang nekat karena selain beraksi di siang hari, lokasi kejadian juga merupakan gang sempit padat penduduk yang hanya bisa dilalui satu motor.

Anisa menuturkan, kasus jambret di kawasan Jalan Prumpung Tengah sebenarnya sudah beberapa kali terjadi sehingga meresahkan warga.

"Sebelumnya juga pernah kejadian, tapi malam. Waktu itu korbannya anak-anak. Kalau yang saya ini siang hari, Alhamdulillah enggak kena. Sekarang sih jadi lebih waspada lagi," tuturnya.

#trj/bin



 
Top