JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia melalui Direktorat Informasi dan Edukasi Deputi Bidang Pencegahan BNN memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Baru dalam rangka kegiatan Pengenalan Lingkungan Dan Budaya Akademik (PLBA) Universitas Nasional (UNAS), di Gedung Auditorium UNAS, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan PLBA ini dilaksanakan oleh Biro Kemahasiswaan UNAS dalam rangka mengenalkan kegiatan akademik dan non akademik bagi mahasiswa baru semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dan virtual melalui Zoom yang diikuti oleh mahasiswa baru sebanyak 1.000 orang.

Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si., menyampaikan materi tentang permasalahan narkoba di Indonesia serta pentingnya peran serta masyarakat termasuk Institusi Pendidikan untuk membangun gerakan anti narkoba. Selain itu, mahasiswa diajak untuk mengenali berbagai jenis-jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. 

“Jangan sekali-sekali mencoba narkoba, dahsyatnya bahaya narkoba sangat merugikan. Untuk itu, masuk UNAS harus bersih narkoba. Kami dari BNN sangat berbangga hati bahwa UNAS sudah mendeklarasikan sebagai Kampus Bersih dari Narkotika,” ujarnya

Mahasiswa Baru UNAS juga diajak untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang produktif dan mulai berperan aktif dalam pencegahan bahaya narkoba dimulai dari lingkungan sekitar, menjadi agen perubahan BNN serta menggelorakan perang melawan Narkotika menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), War On Drugs.

“Kami berharap mahasiwa UNAS bisa menjadi duta-duta anti narkoba, sebagai agen perubahan luar biasa dan tentunya Kampus Pioneer Perubahan,” tutupnya.

#rel/nov





 
Top