KOLN, JERMAN -- Sumbar Talenta Indonesia hadir mengobati rindu para perantau Sumatera Barat di Festival Minang Maimbau, Koln Jerman, 10 September 2022 lalu.

Sumbar Talenta Indonesia tampil membawakan dua tarian unggulannya, yaitu tari Piriang Malayang dan Tari Indang, diisi oleh komposisi Ketty Talenta, Raffi Talenta dan Dinda Talenta.  Penampilan Talempong yang dipadu padankan dengan musik modern oleh Agung Talenta, makin menambah kemeriahan festival yang dihadiri Wakil Duta Besar RI untuk Jerman Yul Edison, Konjen RI Frankfrut Acep Somantri, Ketua DIG Karl Mertes serta Walikota Koln, Her Ralph Ester.

Konjen RI Frankfrut memuji atraksi kesenian yang tersaji pada iven kali ini. "Penampilan nya sangat bagus sekali, Apalagi permainan talempong, mungkin baru pertama kali ada disini, dan  kami berharap dapat tampil di iven KJRI tahun depan," ungkap Acep Somantri.

Festival Minang Maimbau di Koln Jerman terasa kian eksklusif karena dipandu dua MC profesional Indonesia, Fedri Ramadhani dari Sumbar Talenta bersama Arianne MB yang juga berdarah Pariaman.

Selain penampilan kesenian Sumatera Barat, juga terdapat pameran UMKM serta Kuliner Khas Indonesia dari berbagai daerah yang tentunya memanjakan setiap pengunjung yang datang.

#rel/ede





 
Top