PARIAMAN, SUMBAR -- Ruangan labor dan belajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar pada Sabtu (31/12/2022) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Dilansir dari Antara,  proses pemadaman berlangsung hingga pukul 08.00 WIB. 

"Informasi yang diperoleh boks PLN meledak. Ledakan itu membangunkan penjaga sekolah dan dia melihat api sudah membesar di lantai 2," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman Iryon di Pariaman, Sabtu. 

Ia merinci ruangan yang terbakar yaitu tiga laboratorium komputer terdiri dari 90 unit komputer dan belasan ruang belajar serta kantin. 

Ia menyampaikan perkiraan sementara penyebab kebakaran tersebut karena arus pendek listrik yang hal itu diperkuat dengan adanya ledakan dari boks PLN. 

Setidaknya delapan unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar sekolah tersebut. 

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut namun ia menyebutkan kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp2 miliar karena melihat banyaknya ruangan yang terbakar serta objek yang terbakar. 

Akibat kebakaran tersebut banyak warga setempat datang langsung menyaksikan peristiwa yang menimpa sekolah tersebut. 

Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.n


Ia menyampaikan kepolisian akan mengerahkan tim inafis untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut guna melakukan proses lebih lanjut.  

Namun untuk menjaga keamanan tempat kejadian perkara kepolisian telah memasang garis polisi guna mengantisipasi pihak tidak berkepentingan memasuki kawasan tersebut.

#ant/ams





 
Top