JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul untuk mengikuti penetapan peserta Pemilu 2024 hingga pengundian nomor urut partai. Acara akan dilaksanakan mulai sore ini di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ibu Ketua Umum telah menugaskan sama saya Sekjen yaitu adalah Mas Bambang Wuryanto selaku Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan Rabu (14/12/2022).

Selain Bambang Pacul, Ketua DPP Bidang Pemuda Eriko Sutarduga juga ditugaskan pada agenda tersebut. Hasto menyebutkan penugasan Eriko merupakan wujud perhatian PDIP kepada kaum pemuda.

"Kemudian Bapak Eriko Sutarduga Ketua DPP Bidang Pemuda karena memang kita menaruh perhatian yang begitu besar kepada pemuda. Dan Ibu Sadarestu selaku Wakil Sekjen Bidang Kerakyatan.

Hasto juga mengungkapkan alasan dirinya tidak menghadiri kegiatan tersebut karena akan mengikuti kegiatan lain. "Saya sendiri nanti juga sudah merencanakan untuk menjadi pembicara dalam pembahasan pemikiran geopolitik Sukarno. Jadi partai sudah memutuskan siapa yang akan mewakili," ucap Hasto

Untuk diketahui, KPU RI bakal melakukan penetapan peserta pemilu dan pengundian nomor urut peserta Pemilu 2024. Pengundian itu dilakukan untuk partai politik baru dan parpol yang tidak memenuhi ambang batas pada Pemilu 2019.

"Bagi parpol peserta pemilu sebelumnya tapi tidak melampaui angka parliamentary threshold, maka akan mengikuti pengundian nomor urut bersama pada 14 Desember 2022 bersamaan dengan parpol baru," ujar Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik saat dihubungi awak media di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

#dtc/rfs





 
Top