JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dijadwalkan bertandang ke Padang, Sumatera Barat, pukul 13.00 WIB hari ini. Padang merupakan destinasi safari politik Anies berikutnya setelah Aceh.

Ali menerangkan Anies bakal menemui sejumlah ulama dan tokoh masyarakat setempat. “Saat ini masih di Aceh, mau ke Sumatera Barat jam 1 siang,” kata Ali saat dihubungi awak media, Sabtu (3/12/2022) kemarin. 

Adapun di Aceh, Ali menceritakan animo masyarakat menyambut Anies luar biasa. Ia optimis bisa meraup suara hingga 85 persen di Serambi Mekkah.

“Luar biasa animo masyarakat. Menang 85 persen. Maunya Anies semua,” kata dia.

Menurut Ali, masyarakat Aceh menginginkan sosok pemimpin yang baru. Dia mengatakan Anies merupakan sosok pemimpin yang tepat menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi kala masa jabatannya usai pada 2024.

“Karena mereka mau pemimpin baru, kan Pak Jokowi sudah nggak bisa lagi, diganti yang baru. Pengganti Jokowi itu Anies,” ujarnya.

Ali sebelumnya menyatakan kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia merupakan tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat. Ia berharap kunjungan dan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat lebih mengenal sosok Anies baik dari personalnya maupun gagasan dan pikirannya.

“Tanggung jawab NasDem untuk memenuhi hak publik. Karena mengenal dan dikenal pemimpin, itu kewajiban dari pemimpin. Dengan waktu yang cukup panjang ini, ada interaksi untuk lebih mengenal Anies,” kata Ali.

Usai menyambangi Palu, Sulawesi Tengah, Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan Anies bertandang ke Aceh pada Jumat hingga Sabtu pekan ini.

Selanjutnya, kata Willy, bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut dijadwalkan menyambangi Padang pada 3-4 Desember 2022. Pekanbaru menjadi daerah selanjutnya yang dikunjungi Anies pada 4-5 Desember 2022

Weekend ini full sampai hari Senin,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 29 November 2022.

Dia menjelaskan, di bulan Desember ini Anies juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal di Papua. “Insya Allah kita acara Natal bersama di Papua,” ujarnya 

NasDem tak menampik salah satu penyebab naiknya elektabilitas partai karena safari politik yang dilakukan Anies Baswedan

Sejumlah tokoh pendidikan dan lintas agama memberikan dukungan Anies Baswedan jadi capres 2024. Intoleransi tak terbukti di DKI Jakarta.

Indra mengatakan tuduhan bahwa Anies Baswedan berhubungan dengan kelompok intoleran tidak terbukti.

Ali menyebut Nasdem optimis bisa meraup suara hingga 85 persen di Aceh. Pasalnya, kata dia, semua masyarakat Serambi Mekkah menjagokan Anies.

#tpc/bin





 
Top