BANDUNG -- Final cerdas cermat Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Nasional V di Bandung, Jawa Barat, usai sudah. Kontingen Sumbar berhasil menduduki posisi kedua setelah DKI Jakarta. Posisi ketiga Lampung dan keempat Babel. 

Keseruan final cabang cerdas cermat ini pada Sabtu (3/12/2022), disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi bersama Ketua Dharma Wanita, Ny. Nazifah Helmi, Kabid Papkis H. Naharuddin bersama istri Ny. Os Naharuddin dan Ketua FKDT, Firdaus Gani. 

Setelah berjuang menjawab soal wajib dan berhasil menjawab 6 dari 10 soal, selebaran politik Jakarta berhasil menjawab 9 soal tanpa ada soal lemparan. Dalam babak rebutan Sumbar hanya berhasil menjawab 2 soal, 1 soal jawaban kurang tepat dan total nilai 650. 

Kakanwil Kemenag Sumbar yang hadir sejak awal final terus memberikan support untuk kontingen Sumbar yang harus puas di juara 2. Menurut Kakanwil penampilan anak-anak diniyah ini sudah luar biasa memahami soal demi soal.

#rel/ede





 
Top