INHU, RIAU -- Camat Batang Peranap, Ferisman Ahmadiyah, S.Sos, menerima penyerahan simbolik penyaluran santunan berupa beasiswa bagi siswa siswi SD/MI dan gerobak UMKM dari Bupati Indragiri Hulu (Inhu) di acara pembukaan kegiatan sunatan massal gratis yang digelar di aula kantor Kecamatan Batang Peranap, Senin (19/12/2022) kemarin.

Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi, Ahmad Syukur, S.Sos dalam kapasitas mewakili Bupati Inhu, pada kesempatan itu menyampaikan amanat supaya Beasiswa Tahap II sebesar Rp.2.700.000,- untuk sembilan siswa siswi SD/MI di Kecamatan Batang Peranap benar-benar tepat sasaran serta dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai penunjang keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak yang menerimanya. Begitu juga dengan lima unit bantuan gerobak UMKM dari Baznas Riau dan Inhu, hendaknya menjadi pelecut semangat berwirausaha masing-masing pelaku UMKM yang menerimanya.

Senada, selain menghaturkan terimakasih tak terhingga atas besarnya perhatian Pemkab Inhu terhadap keberlangsungan pendidikan dan UMKM di wilayah kerjanya, Camat Ferisman juga berharap segala sesuatunya terkait santunan terlaksana dengan baik dan proporsional.

Kegiatan sunatan massal gratis di aula kantor Kecamatan Batang Peranap diikuti 40 anak usia SD dan rata-rata peserta hadir dalam wajah berseri. Demikian pula halnya dengan para orangtua yang mengantar anak-anak mereka. Kenyamanan yang mengemuka,agaknya sangat erat kaitannya dengan sikap ramah jajaran tim paramedis dari Puskesmas setempat dalam melayani para peserta.

#rel/dtk/ede



 
Top