PADANG -- Pada hari terakhir atau "enjury time" pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Kamis (29/12/2022) malam, Irfendi Arbi, Bupati Limapuluh Kota periode 2015-2020 mengantarkan syarat dukungan ke KPU Provinsi Sumbar.

Teka-teki kemana salah seorang alumnus terbaik Fakultas Pertanian Unand itu menentukan perjalanan karir politiknya, kini terjawab sudah. Ia datang ke KPU Provinsi Sumbar berpakaian batik dan peci.

“Saya maju sebagai bakal calon DPD RI ini adalah untuk menjaga eksistensi perjuangan daerah di pentas nasional, Insya Allah saya punya kekuatan jaringan untuk mengembalikan marwah politisi Ranah Minang di tingkat nasional,” papar Irfendi Arbi.

“Kita putra Sumbar sudah punya branding sejak dulunya, politisi Minang ini dihargai dan dihormati di pentas politik nasional,” ujar Alumni Pertanian Unand ’83 ini.

Irfendi Arbi mengutarakan, sejak tidak menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota pada 2021 lalu, pandangan politik untuk 2024 masih simpang-siur. Banyak kalangan politik di Luak Limopuluah berpendapat, dirinya bakal maju lagi di Pilkada 2024. “Ada juga yang mengatakan saya akan maju ke DPR-RI” ujarnya.

“Tapi hari ini, keputusan saya sudah bulat. Saya akan maju ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia," ungkap Irfendi Arbi. Dirinya pun jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk calon senator 2024. Terutama terkait dukungan.

Dikatakan Irfendi, untuk dukungan sebagai syarat maju ke DPD RI, sudah lengkap sesuai dengan syarat yang dikeluarkan oleh KPU.

“Syarat sudah lengkap. Dokumen hari ini kita serahkan ke KPU Sumbar,” ujarnya lagi.

Karena itu, Irfendi Arbi juga meminta doa, dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar di 19 kota/kabupaten, terutama masyarakat kampung halaman di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mohon doa, dukungan seluruh masyarakat Sumbar. Mudah-mudahan proses menuju ke DPD-RI berjalan lancar dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

#lim/ede





 
Top