PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Angin puting beliung di Nagari Pilubang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Kamis (29/12/2022) malam, merusak belasan rumah.

Seorang warga Korong Lembah Pasang, Nilawati, kepada awak media di lokasi, memaparkan, kejadian angin puting beliung sudah berulang kali terjadi.

Menurutnya, kejadian angin puting beliung sudah sering terjadi karena di kawasan tersebut tidak ada pohon, lebih didominasi  pesawahan. "Ini sudah keempat kali tapi ini yang paling parah," ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

Akibat angin puting beliung yang baru terjadi mengakibatkan seng di dapurnya terbang dan mengalami kerugian sebesar Rp 3 jutaan.

Sementara itu menurut Nilawati di Korong Lembah Pasang ada 13 rumah yang terdampak angin puting beliung.

Diketahui, pada Kamis (29/12/2022) malam angin puting beliung terjadi di Lembak Pasang, Pilubang, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Seorang warga Korong Lembak Pasang, Pilubang Padang Pariaman, Ningsih (36), kepada awak media setempat, mengatakan, angin puting beliung terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Kala itu ia bersama keluarganya sedang bersantai di luar rumah.

"Saat itu kondisi cuaca tidak terlalu berangin, tapi tiba-tiba saja terjadi angin kencang," ucapnya.

Ia melihat angin kencang berputar dan bergerak dari bagian depan rumahnya.

#trp/bin





 
Top