SLEMAN, YOGYAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkunjung ke kediaman Buya Syafii Maarif di Jalan Halmahera, Gamping, Sleman, Sabtu (19/06/2021).

Ia berkunjung bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Buya Syafii Maarif menyambut dua politikus Partai Golkar itu dan berbincang selama satu jam di ruang tamu.

"Judulnya silaturahmi kita bicara politik, persoalan bangsa tapi jangan saya yang buka," ujar Buya Syafii Maarif, usai menerima kunjungan kedua menteri tersebut, Sabtu (19/06/2021).

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menyampaikan, dirinya sempat menyampaikan pesan kepada dua menteri tersebut.

"Saya bilang begini, Kita krisis negarawan, yang banyak politisi. Saya katakan itu yang menyebabkan negara terpontal-pontal," katanya.

Menurutnya, diskusi dengan Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita cukup hangat. Mereka membahas sejumlah persoalan bangsa. 

"Kalau saya belum pernah bicara sekali dengan Pak Airlangga ini. Menko kan ada empat menko ini yang terakhir datang ke rumah yang lain sudah datang semua," ungkapnya.

Buya menuturkan, sampai saat ini cita-cita bangsa yang tertuang di Pasal 33 UUD 1945 dan sila kelima Pancasila belum terwujud.

Hal itu yang dalam diskusi juga disampaikanya kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Saya katakan tadi kepada Menko, ini Pasal 33 UUD 1945, sila kelima Pancasila, sejak kita merdeka itu masih menggantung di awan tinggi sampai hari ini. Tujuan kemerdekaan kan itu," jelasnya. 

#kompas





 
Top