PADANG – Mahasiswa dan dosen UIN Imam Bonjol Padang telah menerima bantuan kuota paket data dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket kuota ini diberikan selama 2 bulan dengan besar kuota data 15 GB/ Bulan yang bisa mengakses seluruh layanan internet.

Wakil Rektor 2, Prof. Dr. Firdaus, M.Ag mengatakan bahwa pemberian paket data sudah dilakukan dari bulan Mei, dilakukan dengan 2 tahap.

“Pemberian paket data ini sudah dilakukan sejak  bulan Mei kemarin dengan 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan tanggal 27-28 Mei dengan rincian mahasiswa sebanyak 13.459 orang dan dosen 354 orang, tahap 2 dilaksanakan tanggal 27-28 Juni 2021 dengan rincian mahasiswa 13.560 orang dan dosen 374 orang,” ujarnya di Padang, Rabu (30/6/2021).

BACA JUGA: Rektor UIN Imam Bonjol Paparkan Moderasi Beragama...

Seperti diketahui, proses pemberian bantuan, awalnya dilakukan dengan cara penginputan nomor HP mahasiswa dan dosen oleh tim TIPD UIN Imam Bonjol Padang pada EMIS PTKI yang berpedoman kepada data yang ada di portal.

Sebagaimana pengumuman yang telah disebarkan sebelumnya, mahasiswa dan dosen diminta memperbaharui data nomor handphone mereka di portal. Nomor handphone  yang diajukan dari UIN Imam Bonjol Padang akan divalidasi oleh pusat sesuai dengan operatornya masing-masing.

Nomor handphone yang sudah valid dibuatkan SPTJM yang di ketahui oleh Rektor. Setelah semuanya dilakukan barulah nomor handphone akan di injek dengan paket kuota yang diberikan.

#rel/ede







 
Top