BUKITTINGGI, SUMBAR - Ketersediaan air yang memadai merupakan salah satu program dasar pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini mendorong Perumda Air Minum (AM) Kota Padang untuk berinovasi dalam mengadakan fasilitas pendukung ketersediaan air yang layak untuk berbagai kebutuhan pelanggan dan masyarakat. 

Bertempat di Matur Room, Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (25/6/2021) pagi, Direktur Umum (Dirum) Perumda AM Kota Padang, Afrizal Kuning, membuka Bimtek Operasional dan Pemeliharaan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) bagi pegawai yang bertugas di beberapa IPA Perumda AM Kota Padang. 

Instalasi Pengolahan Air Perumda AM Kota Padang dalam pengoperasiannya telah didukung sistem operasi yang terkomputerisasi dengan hasil mutu yang memenuhi Standarisasi Nasional Indonesia (SNI). Pengoperasian SPAM ini juga didukung tenaga yang handal dan optimal. 

Hadir selaku narasumber yakni Dessy Trianita, ST (Manager Perencanaan) Tomi Wirawan, ST (Manager Distribusi) dari Perumda AM Kota Padang. 

Dalam sambutannya, Dirum berharap dalam bimtek ini, peserta tidak hanya mendapatkan ilmu dari narasumber, namun dapat memberikan feedback atas materi yang telah dipaparkan oleh narasumber, fokus, lebih aktif bertanya dan berdiskusi terkait materi maupun kendala yang ditemui di lapangan. 

Hal ini penting, agar semua petugas IPA benar-benar memahami dan mengerti tentang sistem pengolahan air. 

"Pahami untuk kita semua di tempat tugas masing-masing, dan jangan lakukan pekerjaan itu hanya karena biasa, lakukan inovasi dan terobosan untuk melakukan hal-hal baru yang dapat menjadikan kinerja lebih baik, karena semakin hari semakin besar tantangan dunia kerja. Hadapi setiap tantangan yang datang dimulai dari diri sendiri/personal sehingga jadi tim yang kuat dalam menghadapi berbagai rintangan masa depan dalam sistem penyediaan air minum," imbau Dirum dalam amanatnya.

Ia berharap, dengan bimtek ini, semoga hal yang menjadi kendala khususnya di bagian produksi, dengan wawasan yang telah dimiliki dapat diantisipasi dengan efektif dan efisien, agar visi perusahaan Handal dalam Sistem dan Responsif dalam Pelayanan Air Minum, terwujud.

#rel/ede




 
Top